About my Blog

It's not a place where you can find a lot of list of cafe. It's a place where you can find a lot of recipe (hopefuly), and a library of many kind of usefull things related to food.. Hope you can enjoy your tour in this blog and also it can help you with 'foodthings'.

Selasa, 02 November 2010

Onigiri

Banyak makanan Jepang yang masuk dan merajalela atau terkenal di indonesia seperti sushi, takoyaki dll. Diantara makanan-makanan Jepang yang terkenal itu ada satu makanan yang menurut gue cukup simple yaitu nasi kepal atau onigiri. Kalo katanya WIKIPEDIA: Onigiri (おにぎり, 御握り?) adalah nama Jepang untuk makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segi tiga, bulat, atau seperti karung beras. Dikenal juga dengan nama lain Omusubi, istilah yang kabarnya dulu digunakan kalangan wanita di istana kaisar untuk menyebut Onigiri. Onigiri dimakan dengan tangan, tidak memakai sumpit.

dan masih di wikipedia, ternyata onigiri ada sejarahnya loh!
Sejarah Onigiri
Pada tahun 1987 ditemukan gumpalan butiran nasi yang terkarbonasi peninggalan zaman yayoi dari penggalian arkeologi yang dilakukan di Prefektur Ishikawa. Dari nasi berbentuk Onigiri yang sudah terkarbonisasi tersebut ditemukan sisa bekas ditekan-tekan jari tangan manusia. Selain itu, nasi yang dibentuk mirip Onigiri juga ditemukan di situs penggalian Prefektur Kanagawa.


Terus jangan heran kalo nemu onigiri yang beda dari yang pernah kalian tahu. Di google pun akan muncul banyaaaaaaaaak sekali gambar onigiri, mulai dari bentuk simple sampai lucu. Ini dia gambar-gambar onigiri yang menarik versi gue...

simple onigiri



look how cute they are
a set for luch
a bento of onigiri
they have doraemon face tooo
kawaaaaaaaaaaiii...
cute aren't they?
and there will be moooore pic if you go to goolge.. just type onigiri then google wil lead your way to see a lot of amazing pic of onigiri..

0 komentar:

Posting Komentar